10 Jurusan Kuliah S1 yang Banyak dicari Pertamina, Kebanyakan Datang dari Prodi Teknik

Selasa, 22 Oktober 2024 - 08:45 WIB
Jurusan kuliah S1 dicari Pertamina ini bisa dijadikan rekomendasi bagi yang sedang mencari program studi pilihan. Foto/Dok/Isra Triansyah.
JAKARTA - Jurusan kuliah S1 dicari Pertamina ini bisa dijadikan rekomendasi bagi yang sedang mencari program studi pilihan. Pertamina sebagai salah satu BUMN memang selalu jadi perusahaan yang diincar oleh banyak orang.

Terlebih, perusahaan yang bergerak di bidang energi ini adalah penyumbang dividen terbesar di Indonesia. Tak heran jika gaji pegawai Pertamina tergolong tinggi.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Sesuai Hobi, Penting untuk Menunjang Karier



Ditambah lagi, perusahaan pelat merah ini juga mampu memberikan keterjaminan hidup para pegawainya. Namun, untuk terdaftar sebagai pegawai di perusahaan ini tentu memiliki persaingan yang ketat sehingga tidak semua jurusan akan dibutuhkan.

10 Jurusan Kuliah S1 yang Banyak dicari Pertamina

1. Teknik Perminyakan



Jurusan kuliah S1 yang banyak dicari Pertamina pertama adalah Teknik Perminyakan. Bekal yang dimiliki oleh lulusan Jurusan Teknik Perminyakan adalah pengetahuan tentang pengeboran, distribusi dan ekonomi migas.

2. Teknik Mesin



Lulusan jurusan Teknik Mesin memiliki bekal yang bagus untuk melakukan perawatan dan memperbaiki kerusakan pada mesin. Sehingga akan berguna di PT Pertamina dimana industri pertambangan ini akan dekat dan bergantung pada mesin dalam prosesnya.

3. Teknik Pertambangan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More