26 Episode Merdeka Belajar Era Nadiem Makarim, Akankah Dilanjutkan oleh Menteri Baru?

Rabu, 23 Oktober 2024 - 12:28 WIB
Saat Nadiem Anwar Makarim menjabat Mendikbudristek ada 26 episode Merdeka Belajar. Foto/Kemdikbud.
JAKARTA - Saat Nadiem Anwar Makarim menjabat Mendikbudristek ada 26 episode Merdeka Belajar. Berikut ini sekilas mengenai program apa yang diluncurkan per masing-masing episode.

Nadiem pada saat pamitan di Kantor Kemendikbudristek, Senin (21/10/2024) lalu mengatakan, selama ia menjabat, kebijakan Merdeka Belajar yang sejak digulirkan tahun 2020 telah ada 26 episode, menjadi tonggak utama yang mendasari langkah Kemendikbudristek dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Baca juga: Bagaimana Nasib Program Merdeka Belajar Usai Nadiem Tak Jadi Mendikbudristek?



"Kebijakan ini sejalan dengan prinsip pendidikan Ki Hajar Dewantara yang berpusat pada anak dan mengutamakan penguatan karakter serta nilai-nilai kebinekaan," ujarnya.

Mantan petinggi Gojek itu pun berharap kebijakan-kebijakan yang telah berjalan baik dan berdampak positif tetap dilanjutkan dalam pemerintan ke depan.

Baca juga: Ini Sejumlah Catatan Jika Kurikulum Merdeka Dilanjutkan, Apa Saja?

Namun akankah Merdeka Belajar ini akan berlanjut di era Presiden Prabowo Subianto? Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Muti mengatakan hal-hal yang sudah baik akan dijaga sambil mengagas hal-hal baru untuk kemajuan pendidikan nasional.

Sementara Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi Satryo Soemantri Brodjonegoro menjelaskan, pihaknya akan terus bekerja sambil melakukan perbaikan.

Baca juga: Pamit Jelang Purna Tugas, Nadiem Titip Program Merdeka Belajar
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More