Eks Mendikbud M Nuh Kembali Terpilih Sebagai Ketua MWA ITS

Minggu, 07 Februari 2021 - 21:13 WIB
Prof Muhammad Nuh kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) ITS masa kepengurusan 2021-2026. Foto/Dok/Humas ITS
SURABAYA - Prof Muhammad Nuh kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) masa kepengurusan 2021-2026. Sebelumnya, para anggota baru MWA telah ditetapkan lebih dulu melalui Rapat Pleno pemilihan anggota yang dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring).

Rektor ITS Prof Mochamad Ashari menuturkan, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada para anggota MWA periode 2016 – 2021 yang sudah menuntaskan masa kerjanya. Semua dedikasi para anggota sangat luar biasa karena periode tersebut adalah kepengurusan MWA yang pertama saat ITS menjadi Perguruan Tinggi Negeri-Berbadan Hukum (PTN-BH).



“Sehingga semua hal yang terkait masih bersifat baru dan perlu penyempurnaan, akan tetapi kinerja para anggota (MWA) sangat luar biasa. Kami atas nama ITS menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya,” kata Ashari, Minggu (7/2/2021).

Guru Besar Teknik Elektro ITS ini melanjutkan, pihaknya menyampaikan ucapan selamat datang pada para anggota baru yang akan bertugas. Dirinya menjelaskan bahwa ITS memiliki tiga organ, yaitu MWA, Senat Akademik (SA), dan Rektorat. “Semoga kita bisa bekerja sama seperti organ kepengurusan kemarin yang sudah membawa ITS ke satu kemajuan yang luar biasa,” jelasnya.

Mewakili anggota lama MWA ITS, Prof Darminto mengatakan, MWA ITS pada masanya telah mengumpulkan semua catatan yang sekiranya dapat digunakan untuk menjadi preview dasaran perkembangan ITS untuk lima tahun ke depan.



“Pengalaman ini adalah sebuah kerja sama dan keakraban yang demikian hangat karena didukung dengan sangat baiknya komunikasi antar ketiga organ tersebut,” ungkap Sekretaris Eksekutif MWA ITS periode 2016-2021 tersebut.

Terpilihnya Prof Muhammad Nuh sebagai ketua MWA ITS pada masa bakti 2021-2026 ini merupakan kali kedua. Guru Besar Teknik Biomedik ITS yang biasa disapa Nuh tersebut menuturkan, kebersamaan anggota MWA ITS pada periode sebelumnya sangat luar biasa.

“Ke depannya saya kira kebersamaan ini yang menjadi kekhasan kita. Dengan kebersamaan, persoalan yang rumit bisa kita selesaikan dengan baik,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More