Besok Hari Terakhir UTBK SBMPTN Gelombang 1

Sabtu, 17 April 2021 - 19:19 WIB
Calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Gelombang 1 Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) 2021 akan berakhir besok, Minggu (18/4).

Seperti diketahui, UTBK SBMPTN terbagi dua gelombang. Gelombang 1 ujian tulis sebagai seleksi masuk PTN di Indonesia ini mulai dilakukan pada 12 April 2021 sampai dengan 18 April 2021.



Ada jeda antara pelaksanaan UTBK setelah Gelombang 1 usai dilakukan di 74 Pusat UTBK. Masih di bulan puasa, Gelombang 2 UTBK akan dilanjutkan pada tanggal 26 April 2021 sampai 2 Mei 2021 mendatang.

Lalu setelah para pejuang SBMPTN ini berjuang menjawab soal untuk mencapai kampus idamannya, kapan pengumuman hasil SBMPTN yang ditunggu-tunggu itu? LTMPT mengagendakan bahwa pengumuman akan dilakukan serentak pada 14 Juni 2021.

SBMPTN merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru dengan kuota setiap Program Studi yang disediakan untuk calon mahasiswa baru yang mengikuti SBMPTN ditetapkan paling sedikit 40% dari daya tampung Program Studi yang bersangkutan.



UTBK SBMPTN 2021 dilaksanakan di 74 Pusat UTBK yang terdiri dari berbagai universitas negeri di Indonesia.

Ada 2 materi yang diujikan dalam UTBK 2021. Yakni Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA). Bagi peserta yang memilih prodi sainstek maka mengikuti TPS dan TKA Sainstek.

Bagi peserta yang memilih prodi soshum maka mengikuti TPS dan TKA Soshum. Bagi peserta yang memilih prodi campuran (sainstek dan soshum) maka mengikuti TPS, TKA Sainstek dan TKA Soshum.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More