Jepang Berikan Beasiswa S1 dengan Fasilitas Bebas Biaya Kuliah dan Tunjangan, Tertarik?

Kamis, 29 April 2021 - 13:24 WIB
Beasiswa di Jepang dengan fasilitas bebas biaya kuliah dan tunjangan. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Jepang tidak hanya menjadi tujuan favorit turis dengan keindahan alam dan budayanya. Namun negeri sakura ini juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Pemerintah Jepang pun memfasilitasi mahasiswa mancanegara dengan memberikan beasiswa untuk mendaftar ke perguruan tinggi terbaik di negaranya.



Dilansir dari laman Kedutaan Besar Jepang di Indonesia di https://www.id.emb-japan.go.jp/, Kamis (29/4), Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) pemerintah Jepang menawarkan beasiswa bagi lulusan sekolah formal tingkat SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan jenjang S-1 di universitas negeri di Jepang.

Program beasiswa ini dinamakan Program Undergraduate (Gakubu) 2022. Sebelum berkuliah di universitas, pelamar yang lolos akan mengikuti sekolah persiapan. Disini calon mahasiswa akan belajar bahasa Jepang, matematika, bahasa Inggris, dan ilmu sosial bagi yang memilih bidang studi IPS.

Sedangkan untuk yang memilih bidang studi IPA juga akan mempelajari fisika, kimia, biologi di sekolah persiapan selama 1 tahun di Jepang. Total masa belajar yang akan ditempuh penerima beasiswa yaitu 5 tahun.



Jadwal Seleksi:

- Masa pendaftaran: 19 April 2021-7 Mei 2021

- Pengumuman Hasil Seleksi Dokumen: 8 Juni 2021
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More