Pendaftaran Beasiswa Reguler LPDP Telah Dibuka, Cek Syaratnya

Kamis, 06 Mei 2021 - 13:35 WIB
Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah membuka pendaftaran Beasiswa Reguler, mulai 4 Mei 2021. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah membuka pendaftaran Beasiswa Reguler . Mulai 4 Mei 2021 registrasi online bisa diakses di situs Pendaftaran Beasiswa LPDP di laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Dikutip dari laman lpdp.kemenkeu.go.id, Beasiswa Reguler adalah beasiswa yang dikelola LPDP untuk WNI yang ingin menempuh jenjang pendidikan magister dan doktor. Proses seleksinya meliputi seleksi administrasi, seleksi substansi akademik dan kebangsaan dan seleksi wawancara.



Beasiswa Reguler diperuntukkan bagi WNI yang telah menyelesaikan studi D4 atau S1 untuk beasiswa magister, yang telah menyelesaikan S2 untuk beasiswa doktor dan yang telah menyelesaikan studi D4/S1 untuk beasiswa doktor luar negeri.

Skema Beasiswa Reguler:

a. Beasiswa Reguler diberikan untuk jenjang pendidikan:

• Magister Program satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 24 bulan, dan

• Doktor, Program satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 48 bulan.

b. Pendaftar BPI Reguler yang telah mempunyai dan mengunggah LoA Unconditional (Letter of Acceptance) atau surat diterima di perguruan tinggi tujuan dengan tanpa syarat wajib memilih 1 Perguruan Tinggi Tujuan Dalam ataupun Luar Negeri sesuai dengan list Perguruan Tinggi LPDP;

c. Pendaftar BPI Reguler yang belum memiliki LoA Unconditional wajib memilih 3 Perguruan Tinggi Tujuan Dalam Negeri atau Luar Negeri yang ada dalam daftar Perguruan Tinggi LPDP dengan program studi yang sama/sejenis/serumpun.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More