UI Peringkat I di Indonesia Bidang Social Sciences versi THE WUR 2022

Senin, 18 Oktober 2021 - 21:20 WIB


FTUI didukung oleh 250 dosen dan 172 karyawan tetap dan tidak tetap. Lebih dari 84% dosen (210 orang) telah bergelar Doktor dari berbagai perguruan tinggi di luar negeri.

Terkait dengan indikator penilaian Teaching, FTUI memiliki 12 program studi jenjamg sarjana, 7 program studi magister, dan 6 program studi doktor FTUI yang telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi dan juga telah diases oleh lembaga asesmen regional, ASEAN University Network. Saat ini FTUI memiliki 1083 mata kuliah yang terdata di situs EMAS UI. Fasilitas belajar mengajar di FTUI terus ditingkatkan dan berorientasi pada green building. Sejak 2018 FTUI menambah beberapa fasilitas PLTS antara lain 50 kWp di atap gedung Engineering Center, 10 kWp Floating PV di danau Mahoni, dan 101 kWp di atap Gedung i-CELL.

Sementara itu pada bidang ilmu Business & Economics, UI menempati peringkat 1 di Indonesia, peringkat ke-21 dari 33 institusi di Asia Tenggara, dan peringkat 601+ di dunia. Pada indikator Industry Income, UI meraih skor tertinggi dari indikator lainnya yaitu, 88.1. Di Indonesia, UI unggul pada indikator penilaian International Outlook dengan skor 38.9 dan Teaching 31.8.

Kemudian pada bidang ilmu Computer Science, UI menempati peringkat 2 di Indonesia, posisi 8 dari 32 institusi di Asia Tenggara yang mengalahkan Universiti Kebangsaan Malaysia (Malaysia), Chulalongkorn University (Thailand), Mahidol University (Thailand), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Indonesia); dan peringkat 601-800 di dunia. Pada bidang ilmu ini, UI unggul pada indikator International Outlook di Indonesia, dengan skor 31.9.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More