3 Kisah Inspiratif Guru yang Hadirkan Teknologi Digital ke Ruang Kelas

Kamis, 25 November 2021 - 09:39 WIB
3 guru inovatif Microsoft. Foto/Dok Microsoft
JAKARTA - Memasuki era belajar hybrid , inovasi kegiatan belajar mengajar berbasis teknologi menjadi semakin penting demi mendukung terbentuknya talenta Indonesia yang berdaya saing tinggi. Metode ini pun memberi guru tanggung jawab baru untuk menjadi lebih piawai menggunakan teknologi dan menyertakan teknologi digital ke dalam pengajaran mereka.

Sebagai bagian dari komitmen untuk memodernisasikan pendidikan Indonesia, Microsoft terus menginisiasikan berbagai program pelatihan teknologi bagi guru Indonesia seperti Training of Trainers (ToT), Gurulympics, dan Pelatihan Keterampilan Digital Abad 21.



Bersama dengan para ahli teknologi Microsoft, berbagai program ini memampukan para guru untuk menguasai berbagai teknologi yang dapat diterapkan dalam inovasi pendidikan. Pasca menyelesaikan program ini, para guru pun ikut dalam program diseminasi oleh Microsoft yang memungkinkan adanya transfer of knowledge kepada guru lain di berbagai pelosok negeri.

Alhasil, lebih dari 250.000 guru telah terberdayakan selama setidaknya satu tahun terakhir untuk menjadi lebih piawai menggunakan teknologi digital, menerapkannya pada kegiatan belajar mengajar sehari-hari, dan membagikannya kepada sesama guru.

Education Programs & Skills Lead Microsoft Indonesia Obert Hoseanto mengatakan, guru adalah fondasi utama pendidikan. Transformasi yang guru hadirkan akan menggerakkan transformasi sistem pengajaran dan siswa.



“Merupakan sebuah kehormatan bagi Microsoft dapat berkontribusi dalam mempersiapkan guru-guru Indonesia menyongsong penggunaan teknologi yang lebih sistematis di era ini,” katanya melalui siaran pers, Kamis (25/11/2021).

Menyambut Hari Guru 2021 dengan tema ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan Indonesia’, pihaknya berharap kisah inspiratif tiga guru inovatif Microsoft yang dibagikan dapat menginspirasi lebih banyak guru Indonesia untuk menghadapi tantangan-tantangan di masa pandemi ini dan mendorong kemajuan pendidikan Indonesia lebih jauh.

“Terima kasih kepada seluruh guru Indonesia karena telah bekerja keras, beradaptasi dengan metode pengajaran terkini. Selamat Hari Guru!” ujarnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More