Deretan Pesepakbola Dunia yang Sukses Menempuh Kuliah

Selasa, 07 Desember 2021 - 16:29 WIB
Juan Mata, pesepakbola yang saat ini bermain untuk Manchester United ini tercatat sebagai mahasiswa di Universidad Politecnica e-Madrid. Foto/Ist
JAKARTA - Di tengah kesibukannya berlatih dan bermain menjadi pesepakbola profesional namun para pesepakbola luar negeri ini pun sukses menimba ilmu di perguruan tinggi.

Membagi waktu antara pendidikan dan karier tentunya sangat sulit dilakukan oleh para pesepakbola dunia. Sehingga, beberapa pesepakbola pun lebih memilih fokus ke dunia karier dari pada menempuh studi di perguruan tinggi .



Namun ada beberapa pesepakbola dunia yang memiliki komitmen tinggi untuk menempuh pendidikan hingga meraih gelar di bangku kuliah. Melansir dari laman The Sun, berikut ini segelintir pesepakbola asing yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

1. Juan Mata

Pesepakbola yang saat ini bermain untuk Manchester United ini tercatat sebagai mahasiswa di Universidad Politecnica e-Madrid. Pemain berkebangsaan Spanyol ini mengambil jurusan jurnalistik. Pemain andalan timnas Spanyol itu juga mempelajari ilmu olahraga dan keuangan setelah bergabung Old Trafford.

2. Andrey Arshavin

Mantan pemain Arsenal ini ternyata lulusan dari St Petersburg State University of Technology and Design. Dia mempelajari teknologi pakaian, dan telah menggunakan bakat itu dengan meluncurkan rangkaian pakaiannya sendiri di Rusia.



3. Simon Mignolet
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More