5 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Kuliah dan Sukses di Bidang Akademik

Minggu, 05 Desember 2021 - 22:51 WIB
loading...
5 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Kuliah dan Sukses di Bidang Akademik
Pemain sepak bola Indonesia ini sangat membanggakan, tidak hanya sukses di karier persepak bolaan Indonesia, tapi juga di bangku kuliah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lima Pemain Sepak Bola Indonesia yang kuliah dan sukses di bidang akademik ini membuktikan bahwa kita bisa memiliki cita-cita setinggi langit. Sukses dapat diraih melewati jalur apa saja selagi kamu mengerjakannya dengan serius, tekun, dan bersungguh-sungguh.

5 pemain sepak bola ini telah membuktikannya. Setiap orang mempunyai cita-cita yang berbeda-beda, ada yang mempunyai minat dan bakat di bidang akademi, ada pula yang lebih tertarik di bidang non akademik. Semua mempunyai jalur yang berbeda-beda untuk menggapai kesuksesan.



5 Pemain sepak bola Indonesia ini sangat membanggakan, tidak hanya sukses di karier persepak bolaan Indonesia, tapi juga di bangku kuliah. Bahkan sekarang, sudah ada beberapa Universitas di Indonesia yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) untuk mensupport dengan ikut serta dalam memajukan Sepak Bola Indonesia.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) juga siap membantu para pemain Sepak Bola yang ingin sambil berkuliah. Jadi, prestasi pendidikan juga dapat diraih.

1. Yabes Roni
Pria kelahiran 1995 ini merupakan salah satu Pemain Sepak Bola di klub Bali United Indonesia. Yabes Roni berasal dari NTT (Nusa Tenggara Timur). Tidak hanya fokus di Sepak Bola, Yabes Roni juga berkuliah di Universitas Negeri Malang.

2. Yanto Basna
Pemain yang pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 ini tidak hanya berprestasi di dalam negeri, tapi juga hingga luar negeri dengan menjadi pemain di salah satu Klub Liga Thailand, Sukhotai.

Pesepak bola dari daerah Papua, Yanto Basna juga berprestasi di bidang akademik, dengan lulus menjadi Sarjana. Ia mengaku untuk mendapatkan gelar sarjana itu tidak mudah, harus melewati berbagai perjuangan terlebih dahulu.

Yanto Basna mempunyai tekad yang kuat untuk menyelasaikan pendidikan akademiknya karena teringat pesan orang tua yang harus mementingkan pendidikan. Walau harus berjuang menempuh jarak yang jauh dari kampus, karena harus berpindah-pindah klub, dan menanggung biaya pendidikan yang tidak murah, Yanto Basna tetap semangat hingga akhirnya mendapatkan gelar Sarjana.

3. Martinus Novianto
Martinus Novianto merupakan pesepak bola dengan posisi penyerang asal Gunung Kidul yang saat ini bermain untuk PSIM Yogyakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)