2 Jurusan Langka yang Hanya Berada di Universitas Indonesia

Jum'at, 03 Desember 2021 - 00:47 WIB
loading...
2 Jurusan Langka yang Hanya Berada di Universitas Indonesia
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Memilih jurusan merupakan suatu pemikiran yang harus bener–benar matang, harus berdasarkan minat dari diri sendiri bukan ikut–ikutan berdasarkan teman. Universitas Indonesia (UI), kampus yang menjadi salah satu primadona bagi setiap orang yang ingin menjadi salah satu mahasiswa di sana.

Universitas Indonesia berletak di Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kacamatan Beji, Kota Depok lebih tepatnya. Menurut The World University, Universitas Iandonesia menjadi peringkat pertama sebagai universitas terbaik di Indonesia 2021.



Ketika sudah memilih kampus apakah jurusan yang kamu dambakan ada di kampus tersebut?
Dilansir dari webside resmi universitas Indonesia, inilah jurusan-jurasan yang hanya ada di UI yang tak bisa ditemukan di kampus lain:

1. Sastra Belanda
Sastra belanda mungkin kamu baru dengar, yang biasanya kamu dengar seperti jurusan sastra Indonesia, sastra inggris, sastra jepan yang biasanya ada di kampus–kampus lain. Sastra Belanda hanya ada di kampus Universitas Indonesia saja loh,

Pada mata kuliah yang disampaikan bukan hanya terkait bahasanya saja, namun juga terhadap aspek sastra dan budaya masyarakat yang memakai bahasa tersebut serta pendukung pengetahuan lainnya.



Kamu tak perlu bingung ketika lulus nanti bekerja sebagai apa, dari lulusan sastra Belanda kamu akan bekerja di sejumlah sektor seperti Kementrian luar negri, kedutaan besar, pariwisata, keimigrasian, media massa, serta lembaga lainnya yang membutuhkan ahli bahasa dan budaya.

Program serjana ini dibuka pada kelas serjana regular dan serjana pararel, di serjana regular kamu bisa masuk lewat jalur melalui SNMPTN, SBMPTN, dan Simak-ui. Sedangkan untuk melalui jalur pararel kamu bisa masuk melalui SIMAK-UI dan PPKB.

2. Kriminologi
Kriminologi jurusan yang pasti membuat anda merasa terheran–heran. Dan yang harus kalian tau bahwa jurusan ini hanya terdapat di universitas Indonesia saja, tidak ada di kampus negeri ataupun kampus swasta di Indonesia saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)