Ini Beda TOEFL dan IELTS

Kamis, 06 Januari 2022 - 12:46 WIB
Sertifikat bahasa Inggris seperti TOELF dan IELTS diperlukan bagi calon mahasiswa yang akan mengajukan studi ke luar negeri. Foto/Ist
JAKARTA - Sertifikat bahasa Inggris seperti TOELF dan IELTS diperlukan bagi calon mahasiswa yang akan mengajukan studi ke luar negeri. Meski keduanya sama-sama tes untuk memastikan kemampuan bahasa Inggris namun masih banyak mahasiswa yang masih belum memahami mengenai kedua tes tersebut.

IELTS sendiri adalah singkatan dari International English Language Test System (IELTS). Sedangkan TOEFL adalah Test of English as a Foreign Language TOEFL.



Sertifikat Bahasa Inggris ini diperlukan untuk memastikan bahwa kemampuan Bahasa Inggris dalam hal mendengar, membaca, berbicara, dan menulis sudah layak untuk mengikuti pelajaran di sekolah atau universitas di luar negeri.

Simak perbedaan antara keduanya agar bisa lebih mudah menentukan tes kemampuan bahasa inggris mana yang tepat untuk mengajukan aplikasi beasiswa yang dilansir dari laman schoters.com.

IELTS

a. Berlaku: Berlaku di seluruh dunia

b. Biaya tes: Biaya untuk mengikuti tes IELTS adalah USD205 atau sekitar Rp3,25 juta

c. Cara mendaftar: Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan membuat “log-in account dan password”, kemudian akan ada tampilan tanggal tes dan lokasi tempat tes yang bisa dipilih. Kunjungi website www.ialf.edu untuk informasi lebih lengkap

d. Bahasa Inggris yang digunakan: Tes IELTS menggunakan bahasa British
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More