Mudah, Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan IQ Anak

Jum'at, 07 Januari 2022 - 06:35 WIB
Buku adalah sumber pengatahuan, dan jendela dunia. Perkenalkanlah anak sedini mungkin dengan buku, hingga buku menjadi salah satu hal favorit anak untuk dilakukan.

Untuk para orang tua, bisa memulai dengan membacakan buku cerita atau buku dongeng kepada anak. Dengan buku dongeng tersebut, anak juga dapat dikenali dengan beragam warna, dan kosakata nama baru. Hal ini dapat membantu anak agar lebih aktif dalam berbicara, dan mengasah pendengaran serta konsentrasinya dalam menyimak dongeng yang dibacakan.

Lama kelamaan, anak ini akan mulai terbiasa, hingga suka dengan buku. Buku yang dibaca dapat meningkatkan pengetahuan anak, kosakata baru, dan merangsang imajinasi, dan kreativitas anak.

2. Belajar Bahasa Asing



Mengenalkan anak untuk belajar Bahasa asing juga merupakan salah satu upaya latihan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan IQ anak. Dengan belajar Bahasa asing, otak anak akan semakin tajam karena dilatih mempelajari dan memproses suatu kata yang baru, kemudian dapat melatih anak dalam pengambilan keputusan yang baik, karena anak yang berpikir dalam Bahasa lain cenderung akan membuat keputusan yang bersifat rasional.

Belajar Bahasa asing juga dapat membantu anak untuk memecahkan suatu masalah karena pengasahan otak yang sering dilakukan dalam belajar Bahasa asing, sehingga otak lebih cepat memperoses.

3. Bermain musik



Anak juga dapat dikenalkan untuk bermain musik. Ada studi yang meneliti bahwa musisi mempunyai kemampuan mengingat yang tajam. Dengan bermain musik, dapat meningkatkan daya ingat anak yang di mana juga dianggap dapat meningkatkan IQ.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More