Ini 15 Jurusan yang Lulusannya akan Selalu Dibutuhkan di Masa Depan

Kamis, 20 Januari 2022 - 11:29 WIB
Jurusan Cyber Security. Foto/Ist
JAKARTA - Perubahan teknologi memang dapat mengubah tren dunia kerja. Namun ada sejumlah jurusan yang lulusannya akan tetap dicari oleh industry di masa depan.

Bagi calon mahasiswa baru , tren pekerjaan yang dibutuhkan di masa depan perlu dipahami sejak dini. Hal ini penting karena dapat menentukan karier yang bisa diambil yang relevan dengan jurusan yang akan ditempuh di perguruan tinggi.



Melansir dari laman Ruangguru di ruangguru.com, Kamis (20/1/2022), telah dirangkum 15 jurusan kuliah yang lulusannya dinilai akan selalu banyak dicari di masa depan.

Bagi calon mahasiswa yang belum tahu ingin mengambil jurusan apa, intip 15 jurusan dengan prospek karier cemerlang di masa datang berikut ini.

1. Psikologi

Jurusan yang satu ini masih menjadi favorit bagi pendaftar SNMPTN, UTBK, maupun Seleksi Mandiri. Ilmu yang mempelajari tingkah laku manusia serta gangguan kesehatan mental yang dialami sejatinya tidak hanya mengantarkan lulusannya menjadi HRD atau guru BK saja.

Sebab banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan Psikologi untuk bekerja di bidang lain. Contohnya, profesi UX Researcher yang banyak dicari perusahaan start-up.

“Kenapa sih psikologi banyak dicari?”

Di zaman yang serba kompetitif, setiap perusahaan wajib mengembangkan produk mereka agar memperoleh banyak pelanggan. Peran UX Researcher sangat diperlukan untuk menggali kebutuhan dan mendengar feedback dari konsumen sebuah brand atau produk tertentu. UX Researcher bertanggung jawab untuk melakukan riset terkait perilaku dan pengalaman konsumen saat menggunakan produk.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More