Kemendikbudristek Buka Beasiswa Microcredential untuk Guru, Kepsek, dan Pengawas

Sabtu, 05 Februari 2022 - 20:53 WIB
Informasi Beasiswa Microcredential untuk guru, kepala sekolah, dan pengawas. Foto/tangkapan layar instagram Ditjen GTK
JAKARTA - Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka program Beasiswa Microcredential bagi guru, kepala sekolah dan pengawas.

Program Beasiswa Microcredential ini akan membuka kesempatan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah pada pendidikan formal jenjang Paud, SD, SMP dan SMA di seluruh Indonesia.

Para guru, kepala sekolah dan pengawas terpilih ini bisa mendaftar pada program Beasiswa Microcredential di perguruan tinggi yang telah ditetapkan oleh Ditjen GTK Kemendikbudristek.

"Ayo Bapak/Ibu, mari manfaatkan kesempatan berharga untuk peningkatan kapasitas diri," tulis Ditjen GTK Kemendikbudristek pada instagram resminya @ditjen.gtk.kemdikbud, dikutip Sabtu (5/2/2022).

Melalui instagram resminya, Ditjen GTK menyampaikan tautan pendaftaran dan informasi Beasiswa Microcredential ini selengkapnya bisa diakses melalui laman http://gtk.kemdikbud.go.id/lpdpgtk.

"Pendaftaran dibuka pada tanggal 2 Februari 2022 sampai dengan tanggal akhir pendaftaran di website universitas," demikian diinformasikan.

A. Sasaran Program

Guru tetap pada satuan pendidikan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun oleh masyarakat pada pendidikan jenjang Paud, SD, SMP dan SMA

B. Skema Program

Program non-gelar perguruan tinggi luar negeri untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi teknis dan non-teknis guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Program ini dilaksanakan secara online di perguruan tinggi yang telah ditetapkan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More