Mengenal Beasiswa LPDP Perguruan Tinggi Utama Dunia 2022, Syarat dan Daftar 25 Kampusnya

Jum'at, 04 Maret 2022 - 16:37 WIB
Mengenal Beasiswa LPDP PTUD 2022. Foto/Tangkap layar laman LPDP
JAKARTA - Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) memiliki beberapa kategori. Salah satunya Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD) yang dikhususkan bagi calon penerima beasiswa yang telah memperoleh LoA Unconditional untuk kuliah di 25 perguruan tinggi dunia.

Beasiswa LPDP PTUD ini memberi kesempatan mahasiswa Indonesia untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktor. Untuk jenjang magister beasiswa akan diberikan paling lama 24 bulan. Sedangkan jenjang Doktor untuk maksimal 60 bulan.

Pendaftar Beasiswa PTUD juga wajib sudah memiliki Letter of Admission/Acceptance (LoA) Unconditional dari perguruan tinggi tujuan dalam daftar LPDP. Selain itu, pendaftar Beasiswa PTUD hanya dapat memilih satu perguruan tinggi dan program studi sesuai dengan LoA Unconditional Perguruan Tinggi Tujuan Utama Dunia yang ditetapkan oleh LPDP dan diunggah pada aplikasi pendaftaran.

Baca: Mahasiswa, Ini Beasiswa Kedokteran di 6 Kampus Ternama

Mengutip laman resmi LPDP, berikut ini persyaratan umum dan khusus Beasiswa LPDP PTUD 2022 beserta daftar 25 perguruan tinggi tujuan.

A. Persyaratan umum Beasiswa PTUD sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia.

2. Telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister; program magister (S2) untuk beasiswa doktor, atau diploma empat (D4)/sarjana (S1) langsung doktor.

Bagi pendaftar dari diploma empat (D4)/sarjana (S1) langsung doktor wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut:

a. Memiliki LoA Unconditional dari Perguruan Tinggi tujuan, dan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More