Pahami 3 Model Soal UTBK-SBMPTN 2022 dan Cara Mengerjakannya

Senin, 02 Mei 2022 - 07:20 WIB
Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2021. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Menjelang pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN ) pada 17–23 Mei 2022, ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan. Di antaranya persiapan untuk mengerjakan soal-soal ujian yang akan dihadapi.

Dalam UTBK nanti, selain terdiri atas banyak mata pelajaran, tes masuk perguruan tinggi ini juga terdiri punya 3 model soal SBMPTN berbeda. Supaya bisa lancar mengisi ujian ketika hari-H nanti, kalian harus sering berlatih mengerjakan contoh soal.



Seperti dilansir dari Ruangguru, Minggu (1/5/2022), ada 3 jenis soal yang akan kalian hadapai dalam UTBK-SBMPTN 2022 mendatang:

1. Pilihan ganda



Kami yakin jenis soal ini sudah tidak asing lagi bagi kalian. Ya, pilihan ganda adalah model soal “termudah” karena jawaban benar sudah pasti hanya ada satu dari 5 pilihan yang tersedia.

Salah satu trik mengerjakannya adalah dengan mengeliminasi opsi jawaban hingga menyisakan satu opsi yang paling relevan dengan pertanyaan. Namun, trik tersebut hanya berlaku untuk soal yang tidak melibatkan angka dan aktivitas menghitung, ya.

2. Pernyataan Sebab-Akibat

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More