Membanggakan, Mahasiswi Asal Indonesia Juara Pertama Tahfiz Quran di Mesir

Selasa, 03 Mei 2022 - 23:14 WIB
Mahasiswi Indonesia di Mesir, Yelly Putriyani, meraih juara pertama lomba Tahfiz Quran di Kairo Mesir. Foto/Ist
JAKARTA - Kabar gembira datang saat perayaan Idul Fitri 1443 H/2022 M. Mahasiswi Indonesia di Mesir, Yelly Putriyani, meraih juara pertama lomba menghafal Al Quran atau Tahfiz Quran di Kairo Mesir.

Yelly menjadi juara pertama kategori perempuan setelah mengalahkan 70 peserta dari berbagai negara seperti Thailand, Mesir, Nigeria. Lomba tahfiz Quran yang dilaksanakan pada 28 April lalu merupakan lombah tahfiz Quran untuk kategori seperempat Al Quran atau 7,5 juz.





“Alhamdulillah, saya mendapat juara pertama untuk lomba tahfiz Quran kategori 7,5 juz,” kata Yelly dalam keterangannya dikutip Selasa (3/5/2022).

Wanita asal Nagari Balaigurah, IV Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) ini mengaku bahagia karena bisa memberikan yang terbaik bagi kampung halamannya.

“Saya baru kuliah di Al Azhar, Alhamdulillah bisa menjadi juara pertama lomba tahfiz Quran. Ini adalah prestasi pertama yang saya lakukan. Insya Allah, saya akan berbuat yang terbaik bagi kampung dan negara saya,” ucapnya.



Menurut putri dari pasangan Yani dan Yulianah itu, lomba yang dilaksanakan oleh Rumah Quran Masjid Shalih Ja'fari, Cairo, Mesir tersebut dilaksanakan setiap tahun.

“Persaingan sangat berat karena pesertanya dari berbagai negara, termasuk dari Mesir. Awalnya deg-degan juga. Tapi dengan mengucap Bismillah, saya beranikan diri untuk ikut,” terang penerima beasiswa dari Baznas pusat tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More