Ini 4 Alasan yang Menghambat Anak Berbicara Bahasa Inggris

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:37 WIB
Seorang anak belajar bahasa Inggris di kelas. Foto/Ist
JAKARTA - Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional. Tak heran bila seseorang yang pandai Bahasa Inggris ia akan mudah untuk berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai dunia. Tentu saja hal ini membuat para orang tua ingin anak-anaknya belajar Bahasa Inggris.

Namun sayangnya hal itu tak selalu berjalan mulus. Pasalnya ada anak-anak yang tetap tidak bisa berbicara Bahasa Inggris meskipun telah belajar. Jika hal ini dialami oleh anak anda, coba cari tahu alasan yang menghambat anak berbicara Bahasa Inggris.



Dengan demikian anda bisa membantunya memperbaiki hambatan-hambatan pada anak sehingga ia bisa berhasil untuk berbicara Bahasa Inggris. Nah, untuk membantu anda menganalisis hal tersebut, berikut ini beberapa alasan yang menghambat anak belajar Bahasa Inggris.

1. Hanya belajar Bahasa Inggris dalam bentuk teori tanpa praktek

Alasan pertama anak-anak sulit memahami Bahasa Inggris adalah karena hanya mengenal teori namun minim praktik. Sebelum mulai berbicara, anak-anak pastikan harus memahami materi terlebih dahulu seperti tentang grammar, adjective clause, dan lain sebagainya. Namun, kadang mereka terlalu fokus pada teori hingga lupa untuk mempraktekkannya dalam berbicara.

Alangkah baiknya latih anak untuk berbicara Bahasa Inggris di rumah. Misalnya anda dan anak sepakat untuk melakukan bicara Bahasa Inggris dua kali dalam satu minggu. Namun tak sedikit anak yang langsung jadi pendiam saat orang tua telah menerapkan english day di rumah. Hal ini karena ia merasa takut untuk berbicara Bahasa Inggris.



Untuk itu anda harus membantu menenangkan mereka terlebih dahulu. Jika anda telah memvalidasi rasa takut pada dirinya, kemungkinan besar anak anda akan menjadi lebih berani untuk berbicara Bahasa Inggris.

2. Tidak percaya diri
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More