Ini 50 Nama Pemenang Beasiswa SEMESTA 2022, Cek Daftarnya

Selasa, 05 Juli 2022 - 22:17 WIB
Beasiswa SEMESTA 2022 memberikan kesempatan kuliah gratis bagi 50 anak se-Indonesia. Foto/Dok/Sevima
JAKARTA - Puncak Acara Beasiswa SEMESTA 2022 telah dihelat pada Senin (4/7/2022). Beasiswa SEMESTA, singkatan dari 'Sevima Mencari Siswa Bertalenta', memberikan kesempatan kuliah gratis bagi 50 anak se-Indonesia.

Sugianto Halim selaku CEO SEVIMA mengungkapkan bahwa pemenang terpilih berhak mendapatkan kesempatan kuliah gratis hingga lulus sarjana dan total hadiah hingga Rp1 Miliar.



Tak hanya itu, beberapa peserta terpilih juga mendapatkan kesempatan kontrak kerja dan gaji bulanan dari SEVIMA.

"Rangkaian acara ini merupakan sebuah bentuk kepedulian SEVIMA kepada dunia pendidikan di Indonesia. Sehingga di masa yang akan datang bisa melahirkan para generasi tangguh di bidang teknologi," ungkap Halim dalam keterangan pers, Selasa (5/7/2022).

Halim melanjutkan, bahwa pemenang Beasiswa SEMESTA telah melalui rangkaian seleksi yang cukup panjang. Mulai dari Tes Administrasi, CBT (tes berbasis komputer), hingga Hackaton (tes membuat aplikasi).



Tes juga dilaksanakan secara transparan, di mana setiap siswa bisa secara langsung melihat nilai tes berbasis komputer setelah tes selesai dilaksanakan.

Semua rangkaian seleksi tersebut berlangsung sejak Beasiswa SEMESTA diluncurkan pada 1 Maret 2022. Peluncuran dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Puluhan Gubernur, Wali Kota, Bupati, dan Kepala Lembaga dari Seluruh Indonesia.

Ribuan siswa dari penjuru Indonesia juga mengikuti peluncuran beasiswa ini, di mana tercatat 2.272 siswa mendaftar beasiswa ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More