Lulusan SMK Ini Sukses Tembus FMIPA ITB, Simak Ceritanya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:37 WIB
Hal ini juga menimpa Andri di lingkungannya dulu. Dia juga mempertanyakan mengapa demikian keadaannya di masyarakat. Andri membagikan juga cerita pengalamannya menepis stigma tersebut.

“Teman-teman dan guru-guru dulu juga banyak yang bilang bahwa mana bisa siswa SMK seperti saya ini bisa masuk ke universitas sekelas ITB, apalagi ke fakultas seperti FMIPA. Saya paham maksud mereka tidaklah buruk, namun pada saat itu saya jadi kian membulatkan tekad untuk membuktikan bahwa keinginan saya dapat dicapai,” jawabnya dengan tenang.

Ketika ditanya pesan apa yang akan disampaikan pada adik kelasnya di SMK yang bercita-cita sama dengannya, Andri dipenuhi semangat dan keyakinan untuk membantu mereka dengan pengalamannya.

“Pesan saya untuk teman-teman yang ada di bangku SMK dan bercita-cita masuk ITB, intinya jangan kecil hati. Apalagi bila jurusan/fakultas yang kalian incar di sini ada hubungan dengan jurusan SMK kalian. Memang untuk mengejar SBMPTN dari SMK akan sulit, namun kita harus bisa optimis dan fokus pada impian kita. Belajar terus, jangan minder untuk ikut tutor atau bimbel, percaya diri dan yakin selalu,” tuturnya.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More