5 Jurusan yang Dibutuhkan di Bank, Nomor Terakhir Banyak Dicari

Kamis, 28 Juli 2022 - 09:49 WIB
Sedikitnya ada lima jurusan yang dibutuhkan di bank. Foto DOK SINDOnews
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jurusan yang dibutuhkan di bank . Dengan memahaminya, hal ini bisa jadi rekomendasi bagi kalian yang ingin bekerja di perbankan .

Bekerja di perbankan merupakan hal yang wajar dan menjadi tujuan banyak orang. Sebab selain memiliki gaji yang lumayan tinggi juga terdapat beberapa bank yang termasuk ke dalam BUMN .

Baca juga : Tidak Nyambung, Ini Jurusan yang Bisa Kerja di Bank



Sehingga kehidupan pegawai bank bisa dibilang terjamin. Pekerjaan ini juga cocok untuk yang suka menghitung dan punya skill komunikasi yang baik dalam melayani nasabah.

Berikut lima jurusan yang dibutuhkan di Bank seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Jurusan Perbankan

Jurusan ini memang dikhususkan bagi mahasiswa yang ingin bekerja di bank bila lulus nanti. Program studi yang mempelajari tentang keuangan di berbagai sektor di perbankan ini memang memiliki prospek yang bagus.

Banyak posisi yang bisa ditempati oleh lulusan jurusan perbankan, mulai dari teller, customer service, konsultan dan lain sebagainya. Beberapa universitas yang menyediakan jurusan ini adalah Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Islam Indonesia dan masih banyak lagi.

2. Jurusan Hukum
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More