Tidak Nyambung, Ini Jurusan yang Bisa Kerja di Bank

Selasa, 28 Desember 2021 - 20:15 WIB
loading...
Tidak Nyambung, Ini...
Pengawai Bank. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Banyak orang belum tahu dan menganggap bahwa bekerja di bank itu hanya untuk mahasiswa lulusan yang berasal dari jurusan akuntasi, manajemen, perbankan, atau jurusan lainnya yang mempunyai korelasi khusus dalam hitung-hitungan angka dan uang.

Tapi nyatanya, banyak karyawan-karyawan bank yang berasal dari jurusan lain yang tidak mempunyai korelasi sedikitpun dengan bank. Menjadi pegawai bank adalah salah satu profesi yang tidak memandang jurusan, dan kerap kali pekerjaan ini menjadi incaran para fresh graduate atau mahasiswa yang baru saja lulus.



Bahkan, ada banyak mahasiswa yang belum lulus dan mencoba magang di bank padahal jurusan kuliah yang sedang diambil sangat tidak relevan. Untuk menjadi pegawai bank, misalnya seperti teller atau customer service tidak dibutuhkan jurusan khusus, asal kamu memenuhi kriteria dan lulus dalam tahap penyeleksian yang diselenggarakan, kamu dapat mempunyai kesempatan yang sama dengan mereka yang mempunyai jurusan relevan dengan Bank.

Apalagi, umumnya kalau kamu malamar di posisi front office, pekerjaan ini mencari dan lebih membutuhkan karyawan yang mempunyai penampilan menarik, dan skill komunikasi yang bagus.

Kamu yang mempunyai jurusan kuliah yang tidak relevan dengan perbankan, tidak perlu khawatir tidak bisa bersaing pada saat penyeleksian, dan bekerja secara maksimal, karena sebelum bertugas menjadi pegawai bank kamu akan dilatih atau ditraining terlebih dahulu.



Hal ini dilakukan guna meratakan kinerja karyawan agar sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) yang telah dibuat.

Kamu tidak harus menguasai soal uang, perbankan, saham, reksadana, dll dari awal, karena semua itu dapat dipelajari. Skill dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi pegawai bank juga berbeda-beda sesuai dengan unit yang akan kamu tempati.

Tidak nyambung, ini jurusan yang bisa kerja di bank. Yuk simak!
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)