Pintar dan Berbakat, Inilah Sederet Artis Lulusan Universitas Brawijaya

Selasa, 28 Desember 2021 - 12:27 WIB
loading...
Pintar dan Berbakat, Inilah Sederet Artis Lulusan Universitas Brawijaya
Artis Indonesia yang cerdas dan berbakat, Sarah Keihl. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Artis papan atas lulusan Universitas Brawijaya ternyata ada banyak. Seperti sudah diketahui oleh banyak orang, Universitas Brawijaya atau biasa disingkat dengan UB merupakan salah satu Universitas favorit yang menjadi incaran para calon mahasiswa. Universitas ini terletak di daerah Malang, Indonesia.

Pada 2021, Universitas Brawijaya menduduki urutan ketiga sebagai Universitas terbaik di Indonesia. Ada banyak lulusan UB yang menjadi orang sukses di bidangnya masing-masing. Tidak hanya dari masyarakat umum, ada banyak politikus, artis yang juga menjadi alumni dari Universitas Brawijaya.



UB telah berdiri sejak 1963, Brawijaya sendiri merupakan nama yang diberikan oleh Presiden Soekarno melalui surat kawat Nomor 258/K/61 tertanggal 11 Juli 1961 dari 3 pilihan nama, yakni: Kertanegara, Tumapel, dan Brawijaya, kemudian dipilih oleh Bung Karno nama Brawijaya yang mempunyai harapan agar universitas ini dapat gemilang seperti Raden Wijaya (Wijaya 1).

Dilansir dari wiki.ub.ac.id, Universitas Brawajiya ini merupakan universitas elit di Indonesia, yang secara konsisten menduduki peringkat 5 terbaik. Secara Internasional, UB menempati peringkat 51 di ASIA, dan 400 di Dunia.

Tidak heran, lulusan dari Universitas ini merupakan lulusan yang berkualitas dan menjadi orang sukses, selain itu untuk masuk ke Universitas ini juga dibutuhkan perjuangan yang luar biasa untuk dapat bersaingan dengan puluhan bahkan ratusan ribu calon mahasiswa yang mendaftar.



Artis-artis di Indonesia banyak yang bertalenta tidak hanya di bidang dunia hiburan, tapi juga di bidang akademis. Umumnya, kebanyakan bekerja sambil menempuh kuliah di Universitas Swasta agar dapat memperoleh keringanan izin. Tapi, tidak sedikit pula artis-artis Indonesia yang masuk kuliah di universitas-universitas favorit, seperti UI, UGM, UB, bahkan Universitas di Luar Negeri.

Berikut beberapa artis Indonesia lulusan Universitas Brawijaya, pintar, dan berbakat:

1. Sarah Keihl
Sarah Salsabila Keihl, wanita cantik yang saat ini namanya sedang menjadi perbincangan di berbagai sosial media. Tidak hanya dikenal sebagai public figure, Sarah Keihl juga merupakan pebisnis muda lulusan Universitas Brawijaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3565 seconds (0.1#10.140)