Ketua Umum PP ISNU: Kampus Harus Lahirkan Mahasiswa Mencintai NKRI

Selasa, 06 September 2022 - 15:23 WIB
Program Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Mahasiswa dan kampus adalah tempat untuk menyemai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu harus dipersiapkan secara dini agar memiliki wawasan dan semangat kebangsaan.

Tema memperkuat wawasan kebangsaan diangkat oleh UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, dalam program Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) yang dihadiri oleh Ali Masykur Musa, Ketua Umum PP ISNU, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: 5 Rekomendasi Sekolah Kedinasan Terbaik di Sumatera, Lulus Dijamin Langsung PNS

“Mahasiswa adalah benih yang harus ditanam dalam tanah yang subur untuk mengolah dirinya menjadi mahasiswa yang memiliki jiwa patriotisme, dan karenanya mahasiswa harus ditanamkan nilai-nilai kebangsaan. Dengan cara tersebut, mahasiswa dan kampus akan membuahkan sebagai calon-calon pemimpin di semua tingkatan yang memiliki daya juang dan patriotisme yang tinggi,” ujar Ali Masykur Musa, melalui keterangan resmi, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Ini Prospek Kerja Lulusan D1 STAN, Wisuda Langung Penempatan Tugas sebagai PNS

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Cak Ali meminta kepada mahasiswa agar senantiasa belajar secara tekun (learn), mengembangkan diri (development), memiliki tanggung jawab, dan sumbangsih yang besar (commitment) untuk negaranya.

“Jika mahasiswa memadukan tiga langkah tersebut akan menjadi agen perubahan sosial kepada masyarakat disekitarnya, memiliki jiwa kepemimpinan yang andal, dan akan menjadi calon pemimpin bangsa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan program PBAK tersebut hadir Rektor Prof. Dr. Wawan Wahyudin, Kepala BAAK, Dr. Bazari Syam, dan Dr. Ali Muhtarom selaku ketua PBAK. Program ini dihadiri oleh 2.926 mahasiswa baru UIN SMH.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More