5 Rekomendasi Sekolah Kedinasan Terbaik di Sumatera, Lulus Dijamin Langsung PNS

Selasa, 06 September 2022 - 11:26 WIB
loading...
5 Rekomendasi Sekolah Kedinasan Terbaik di Sumatera, Lulus Dijamin Langsung PNS
Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan atau Poltekbang Medan, Sumatera Utara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di Indonesia, terdapat beberapa status perguruan tinggi yang bisa dijadikan tempat belajar di jenjang yang lebih tinggi. Ada perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, serta perguruan tinggi kedinasan.

Sekolah kedinasan di Sumatera bisa juga dijadikan referensi untuk tempat mengenyam pendidikan tingkat lanjut dengan berbagai keunggulan yang menanti baik selama menjalani proses pembelajaran, maupun setelah lulus.



Perguruan tinggi kedinasan, atau sekolah kedinasan, adalah jenis institusi pendidikan yang penyelenggaraan dan pengelolaannya dilakukan oleh pihak kementerian atau lembaga non-kementerian lainnya di Tanah Air.

Jenis institusi ini juga dikenal dengan sebutan sekolah dengan ikatan dinas. Karakteristik yang paling menonjol dari jenis institusi ini adalah biaya pendidikan yang sering digratiskan, serta jaminan terserapnya lulusan sebagai pegawai di lembaga penyelenggara terkait.



Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi sekolah kedinasan di Sumatera yang dapat menambah daftarmu:

1. Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Medan

Berlokasi di Jl. Penerbangan No. 85, Sempakata, Medan, Sumatera Utara, sekolah kedinasan pertama yang masuk dalam daftar rekomendasi kita adalah Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Medan, atau yang biasa juga disebut dengan Poltekbang Medan.

Perguruan tinggi ini memiliki reputasi yang sangat baik, sehingga kamu mungkin harus bersiap-siap dengan proses seleksi yang ketat sedari awal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)