10 Universitas di Indonesia yang Masuk 2.000 Besar Kampus Terbaik Dunia Versi Webometrics 2022

Jum'at, 02 September 2022 - 15:10 WIB
loading...
10 Universitas di Indonesia yang Masuk 2.000 Besar Kampus Terbaik Dunia Versi Webometrics 2022
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Di tahun 2022, Lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi Dunia, Webometrics , mencatat sebanyak 2.000 lebih Universitas di Indonesia masuk ke dalam Universitas terbaik di dunia. Universitas mana saja yang bisa kamu catat untuk di jadikan referensi sebagai kampus pilihan Anda. Simak pembahasannya di bawah ini.

Baca juga: 10 Universitas dari Luar Pulau Jawa Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022

1. Universitas Indonesia (UI)

Univeritas Indonesia (UI) adalah salah satu perguruan tinggi Indonesia yang berlokasi di bagian Utara dari Depok, Jawa Barat. UI menjadi salah satu Universitas Terbaik di Indonesia yang masuk ke dalam 3 besar perguruan tinggi papan atas bersama dengan Univeritas Gadjah Mada dan Universitas Brawijaya.

Kampus yang di dirikan pada 2 Januari 1849 sebagai (Dokter-Djawa School Batavia) itu masuk ke dalam daftar universitas terbaik pada urutan ke 603 versi Wibometrics 2022 sebagai kampus terbaik di dunia dan menjadi kampus di urutan pertama di Indonesia.

Baca juga: Rekrutmen Dosen Tetap Non PNS UI Diperpanjang, Buruan Daftar

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Berada di urutan kedua setelah UI, Universitas Gadjah Mada di urutan ke 696 berhasil menjadi Universitas di Indonesia yang masuk daftar kampus terbaik di dunia versi Webometrics. Kampus yang terletak di wilayah Kapanewon, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini terdiri atas beberapa jurusan dan pogram studi.

Kegiatan yang dilakukan Universitas Gadjah Mada dituangan ke dalam Tri Dharma Perguruan tinggi yang terdiri atas pendidikan dan pengajaran, serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

3. Universitas Brawijaya (UB)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1606 seconds (10.177#12.26)