5 Universitas Terbaik di Surabaya Menurut Webometrics 2022, Mana Kampus Pilihanmu

Selasa, 27 September 2022 - 20:05 WIB
Universitas Airlangga (Unair). Foto/Dok/Humas Unair
JAKARTA - Jika kita bicara tentang universitas terbaik , mungkin yang ada dibenak anda hanya Universitas Indonesia (UI) atau Universitas Gadjah Mada (UGM). Namun, sebetulnya masih banyak universitas-universitas terbaik lainnya.

Di wilayah Jawa Timur tepatnya di Surabaya, ada banyak universitas bagus baik negeri ataupun swasta. Beberapa di antaranya mungkin sudah sering anda dengar, karena memang di surabaya juga terdapat beberapa universitas unggulannya Indonesia.



Data ini diambil dari Webometrics tahun 2022. Webometrics sendiri adalah sistem rating yang memberikan peringkat untuk semua perguruan tinggi di seluruh dunia melalui website perguruan tinggi.

Berikut 5 universitas terbaik di Surabaya berdasarkan Webometrics, Selasa (27/9/2022).

1. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga (Unair), merupakan pergutuan tinggi negeri yang memiliki nilai sejarah, terutama dalam hal pendiriannya. Universitas di Kota Pahlawan Surabaya ini didirikan pada 10 November 1954 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-9. Terlepas dari faktor sejarah, Unair merupakan Universitas yang luar biasa di tingkat internasional.



Unair menduduki peringkat ke-5 dari seluruh universitas yang ada di Indonesia, serta peringkat ke-1.019 dari seluruh universitas di dunia. Hal ini menjadikan Unair sebagai salah satu kampus unggulan di Surabaya.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More