UI Masuk Peringkat 281-300 Dunia Kategori Sustainability Versi QS WUR 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:21 WIB
Universitas ditempatkan secara unik untuk memimpin upaya global dalam memberlakukan perubahan lingkungan dan sosial, baik melalui penelitian, pengajaran, atau keterlibatan masyarakat.

“Kami juga berusaha untuk mendukung universitas dalam memantau dan membandingkan kemajuan mereka saat mereka berusaha untuk menerapkan strategi LST dan menemukan solusi untuk tantangan global yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar Jessica.

Terkait pemeringkatan ini, University of California, Berkeley menduduki peringkat pertama dengan mencapai skor tertinggi dalam kategori Dampak Lingkungan dan Dampak Sosial, masing-masing menyumbang 50% dari skor keseluruhan. Diikuti oleh dua institusi Kanada, University of Toronto (ke-2) dan University of British Columbia (ke-3).

Dalam mengembangkan konsep dan metodologi QS World University Rankings: Sustainability, QS meluncurkan konsultasi ekstensif yang melibatkan 50 orang Dewan Penasihat Akademik, perwakilan dari ratusan universitas di seluruh dunia, ribuan mahasiswa, dan mitra data di Scopus/Elsevier dan Universitas Yale.

Amerika Serikat mendominasi peringkat, dengan 135 universitas (19,2% dari total), termasuk 30 di antara 100 teratas, sedangkan Inggris adalah terbaik kedua dengan 67 universitas (9,5%), termasuk 20 di antara 100 teratas. Jerman adalah yang terbaik ketiga untuk representasi keseluruhan dengan 39 universitas.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More