Ini Perbedaan Jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Ilmu Komputer

Senin, 31 Oktober 2022 - 16:54 WIB
Jurusan Teknik Informatika. Foto/Ist
JAKARTA - Perbedaan Jurusan Teknik Informatika , Sistem Informasi, dan Ilmu Komputer memang tidak begitu jelas bagi orang-orang awam. Ketiganya berkutat dengan komputer, namun memiliki ranah yang berbeda.

Ketiganya memang masuk ke dalam Fakultas Ilmu Komputer. Namun, ilmu yang didalami tidak sama dengan satu sama lain.



Lantas, apa saja perbedaan Teknik Informatika, Ilmu Komputer dan Sistem Informasi? Seperti dihimpun tim SINDOnews, simak pembahasan di bawah ini.

Jurusan Teknik Informatika

Teknik Informatika adalah bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal untuk menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan proses logika.



Di Jurusan Teknik Informatika, mahasiswa akan mendalami berbagai prinsip terkait ilmu komputer mulai dari proses perancangan, pengembangan, pengujian, hingga evaluasi sistem operasi perangkat lunak. Mereka akan seringmengkaji pemrograman dan komputasi, dan tentunya dibekali dengan keterampilan merancang perangkat lunak.

Jurusan Sistem Informasi

Sistem Informasi adalah bidang yang menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen. Di jurusan ini, mahasiswa mempelajari bagaimana mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan berdasarkan data-data yang dimiliki perusahan, kemudian merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More