Dosen Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Keluhkan Bau Badan Mahasiswanya, Suratnya Viral di Medsos

Jum'at, 18 November 2022 - 01:06 WIB
Universitas Syah Kuala, Banda Aceh. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Media sosial kembali dihebohkan dengan keberadaan surat pemberitahuan resmi dari Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh. Surat itu langsung viral karena berisi tentang keluhan dosen karena banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan.

Dalam surat bernomor B/885/UN11.1.4/4/LL/2022 yang ditandatangani langsung Ketua Jurusan Arsitektur dan Perencanaan USK, Laina Hilma Sari, menyebutkan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan telah menyebabkan banyak dosen mengeluh.



“Sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan . Padahal kegiatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan orang lain. Hal ini menyebabkan banyaknya keluhan dosen, terutama pada saat asistensi,” tulis Laina dalam surat tersebut.

Dalam surat pemberitahuan tersebut, pihak jurusan juga menuliskan beberapa panduan dan mahasiswa diminta perlu membaca panduan itu untuk mengurangi bau badan, salah satunya dengan mandi secara teratur.



“Mandi secara teratur, gunakan sabun antibakteri, keringkan badan dengan baik, pilih pakaian sejuk, ganti baju dan pakaian dalam secara teratur, kurangi makan minyak dan bawang,” tulis surat tersebut.



Selain itu, mahasiswa juga diingatkan agar memperhatikan ketiak yang merupakan area paling berkeringat menyebabkan bau badan.

Para mahasiswa harus merawat area tersebut dengan cara menggunakan antiperspirant, gunakan daun sirih, cuka apel, baking soda, jus lemon, dan tea tree oil.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More