Nama-nama Jurusan Kuliah yang Wajib Calon Mahasiswa Ketahui, Jangan Salah Pilih

Kamis, 17 November 2022 - 13:06 WIB
loading...
Nama-nama Jurusan Kuliah yang Wajib Calon Mahasiswa Ketahui, Jangan Salah Pilih
Jurusan Teknik Industri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai calon mahasiswa yang baru lulus SMA/SMK/MA dan sederajat, mungkin kamu masih bingung dengan banyaknya nama-nama jurusan kuliah yang ada di perguruan tinggi.

Apakah kamu sudah kebayang setelah lulus bakal mengambil jurusan kuliah apa? pasti di antara kalian masih bingung dalam memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat kalian. Tentunya memilih jurusan merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan masa depan.

Baca juga: Ini 7 Jurusan Kuliah yang Bisa Berkarier di KAP Big Four, Gaji Fantastis

Sebelum memilih jurusan kamu juga harus tau jurusan tersebut mempelajari tentang apa? sesuai dengan bakat diri atau tidak? Serta prospek kerja setelah lulus nanti apa agar setelah lulus nanti punya gambaran harus mengarah ke mana.

Ulasan kali ini akan membahas mengenai nama-nama jurusan kuliah yang wajib calon mahasiswa ketahui supaya tidak salah dalam memilih jurusan.

1. Jurusan Ilmu Pendidikan

Jurusan Ilmu pendidikan dan pelatihan tentunya cocok banget buat kamu yang mempunyai cita-cita untuk mengajar atau mendidik generasi penerus bangsa. Jurusan yang berada dalam fakultas pendidikan dan keguruan adalah jawabanya. Kamu bisa memilih bidang tertentu untuk didalami di antaranya:

1. MIPA : Pada jurusan ini fokus bidangnya seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi,dll
2. Bahasa : Pada jurusan ini fokus bidangnya seperti bahasa indonesai, bahasa inggris, bahasa jepang, bahasa arab, bahasa mandarin,dll
3. Sosial : Pada jurusan ini fokus bidangnya pada ilmu pengetahuan sosial seperti, Akuntansi, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, dll
4. Teknik : Pada jurusan ini fokus bidangnya seperti Teknik otomotif, Teknik industri, Teknik sipil, Teknik listrik, Teknik komputer dll.
5. Kecantikan : Pada jurusan ini fokus bidangnya seperti Tata Busana, Tata Boga, Tata Rias dll.

Baca juga: Daftar 10 Perusahaan Bergengsi yang Diincar Para Fresh Graduate

Pada jurusan pendidikan juga terdapat beberapa cabang jurusan yang lebih fokus yakni:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0912 seconds (10.177#12.26)