Ini 7 Jurusan Kuliah yang Bisa Berkarier di KAP Big Four, Gaji Fantastis

Selasa, 15 November 2022 - 13:39 WIB
loading...
Ini 7 Jurusan Kuliah yang Bisa Berkarier di KAP Big Four, Gaji Fantastis
Big Four merupakan empat KAP (Kantor Akuntan Publik) terbesar yang memberikan konsultasi pajak dan berbagai layanan manajemen lainnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sarjana lulusan universitasmana sih yang tidak ingin bekerja di perusahaan besar ? Tidak hanya start up saja yang menjadi perusahaan idaman para kaum muda. Namun, beberapa perusahaan besar ini juga menjadi incaran para kaum muda.

Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah mendengar mengenai KAP Big Four. Untuk lulusan ekonomi khususnya akuntansi , tentunya keempat perusahaan ini sudah tidak asing lagi untuk di dengar.

Baca juga: Ini 5 Jurusan Kuliah yang Bisa Menjadi CEO

Big Four merupakan empat KAP (Kantor Akuntan Publik) terbesar yang memberikan konsultasi pajak dan berbagai layanan manajemen lainnya. Di mana keempat perusahaan tersebut yaitu, Deloitte Touche Tohmatsu, PwC (PricewaterhouseCoopers), EY (Ernst & Young), dan KPMG.

Disebut sebagai KAP Big Four karena keempat firma tersebut memiliki nilai aset yang besar dan jaringan yang luas. Keempat firma tersebut sering melayani perusahaan Global Fortune 500.

Sebelum menjadi Big Four, sekitar tahun 1980-an, terdapat 8 firma besar. Namun, karena terdapat beberapa masalah sehingga terjadilah merger perusahaan yang menyisakan 4 firma besar atau yang saat ini disebut sebagai Big Four.

Baca juga: Ini Daftar 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Kecuali KPMG yang berpusat di Belanda, ketiga firma lainnya berpusat di Britania Raya.

1. Deloitte

Deloitte (Unsplash/Dan Visan)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1108 seconds (11.97#12.26)