Ini 5 Jurusan Kuliah yang Bisa Menjadi CEO

Selasa, 15 November 2022 - 13:21 WIB
loading...
Ini 5 Jurusan Kuliah yang Bisa Menjadi CEO
Terdapat lima jurusan kuliah yang dapat menuntunmu menjadi seorang CEO (chief executive officer). Salah satunya MBA. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat lima jurusan kuliah yang dapat menuntunmu menjadi seorang CEO (chief executive officer). Posisi ini sama halnya seperti pemegang saham atau pemilik perusahaan. Tak heran bila posisi ini kerap jadi incaran setiap orang di suatu perusahaan.

Dikutip dari investopedia, CEO adalah posisi tertinggi di sebuah perusahaan yang secara garis besar bertanggung jawab atas membuat keputusan penting perusahaan.

Baca juga : Jurusan Kuliah para Presiden Indonesia

Untuk mendapatkan posisi CEO ini perlu mengetahui jurusan kuliah apa yang dapat mendukungnya. Berikut jurusan jurusan kuliah yang bisa menuntun Anda menjadi CEO :

1. Master Of Business Administration

Jurusan Kuliah ini adalah yang paling kompatibel untuk menuntunmu menjadi seorang CEO. Program Studi MBA memberikan mahasiswanya pembelajaran terkait manajemen sebuah bisnis agar tertata rapi sistem operasinya.

Pengelolaan, perencanaan, dan pengembangan bisnis sesuai dengan masa yang ada menjadi fokus prodi MBA. Beberapa kampus yang menyediakan jurusan ini di antaranya, Institut Negeri Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Binus University, dan Universitas Diponegoro.

2. Hukum

Lulusan Hukum pasti mengerti akan legalitas dan aturan terkait tata usaha yang benar. Oleh karenanya perencanaan untuk berbisnis dan memanage orang-orang pastinya akan lebih tertata.

Universitas yang menyediakan jurusan ini banyak tersebar di Indonesia. Mulai dari, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, hingga Universitas Jenderal Soedirman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)