8 Alasan Mengapa Kuliah Online Makin Diminati

Selasa, 22 November 2022 - 11:48 WIB
Kuliah online semakin banyak diminati. (Foto: Istimewa)
JAKARTA - Sejak pandemi Covid-19, proses belajar mengajar telah berubah mengikuti kebijakan pembatasan gerak. Saat ini, mengikuti pembelajaran secara daring tak lagi asing dan sudah menjadi pilihan yang lebih diminati oleh banyak orang. Apalagi jika kamu seorang karyawan yang harus menyesuaikan jadwal dengan jam kerja, kamu bisa mengambil kelas karyawan daring. Mengikuti kelas online juga memberikan kemudahan. Berikut delapan alasan mengapa kuliah online makin diminati!

1. Kemudahan akses yang ditawarkan

Kuliah online memiliki keunggulan utama, yaitu kemudahaan akses. Kamu bisa melakukan pembelajaran dari mana saja. Asal kamu terhubung dengan koneksi internet yang lancar dan tergabung dengan portal yang menyediakan kelas online, maka kamu bisa mengakses segala kebutuhan belajar.

Kamu bahkan bisa melakukan pembelajaran dari daerah yang berbeda dari letak kampusmu dan kamu tak perlu repot-repot melakukan kunjungan ke kampus karena semuanya bisa diselesaikan secara daring, termasuk pertemuan dengan dosen, pengumpulan tugas, bahkan diskusi kelompok dengan mahasiswa lainnya.

2. Pembelajaran yang fleksibel

Selain mudahnya akses, kuliah online juga menyediakan waktu yang fleksibel bagi para mahasiswa. Keuntungan ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin mengikuti kelas karyawan. Jadwal kuliah daring yang fleksibel ini akan mempermudah kamu untuk mengatur waktu kerja dan kuliah.

Bagi yang kuliah S1 online, kamu bisa menyeimbangkan waktu lebih fleksibel dengan dosen. Jika pertemuan dengan dosen dibutuhkan, kamu bisa menanyakan waktu luang dosen dan mengatur pertemuan secara daring.

3. Ada berbagai pilihan program studi

Program kuliah online yang ditawarkan juga sangat beragam seperti kuliah pada umumnya. Sejak pandemi, semakin banyak universitas ternama, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, yang membuka kelas daring. Sistem kelas online tersebut disebut Massive Open Online Courses atau MOOC dengan berbagai pilihan program studi.

Sebagai contoh, BINUS ONLINE LEARNING memberikan penawaran beragam program studi. Beberapa dii antaranya adalah program studi Akuntansi, Manajemen Bisnis, dan Sistem Informasi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More