7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan PT Petrokimia Gresik

Rabu, 28 Desember 2022 - 17:27 WIB
Mengingat kebutuhannya yang semakin banyak, lulusan Akuntansi bisa bekerja di berbagai sektor, termasuk industri sekalipun.

4. Teknik Informatika

Pada perkembangan teknologi yang semakin pesat seiring waktu, kebutuhan akan ahli-ahlinya juga semakin banyak. Hal ini tentu membuka peluang besar bagi lulusan seperti Teknik Informatika dalam mengaplikasikan hasil pembelajarannya selama kuliah.

Menyikapi perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, para perusahaan baik negeri maupun swasta menanganinya dengan merekrut para ahli-ahli teknologi ini untuk memperkuat kinerja operasinya.

Lulusan dari jurusan seperti Teknik Informatika tentunya akan memiliki sebuah peluang tersendiri untuk mengisi posisi-posisi tersebut.

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan TNI AD

5. Hukum

Bagi sebagian orang, lulusan hukum mungkin dianggap akan selalu berprofesi sebagai pengacara, hakim, atau sejenisnya. Akan tetapi, pandangan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Faktanya, para lulusan jurusan hukum juga bisa bekerja di sektor lain, termasuk perusahaan-perusahaan negeri maupun swasta. Dalam hal ini, mereka bisa menjadi Legal Staff atau Ahli Hukum di perusahaan tersebut.

6. Psikologi

Berikutnya ada jurusan kuliah Psikologi. Sama halnya dengan prodi Hukum, lulusan Psikologi juga memiliki anggapan umum yang menyebut alumninya harus menekuni bidang tertentu. Dalam hal ini yang paling umum adalah profesi Psikolog.

Padahal, tidak semua lulusan Psikologi diharuskan untuk menjadi seorang Psikolog. Bagi mereka yang ingin bekerja di sebuah perusahaan, posisi seperti Human Resources atau HRD bisa menjadi pilihan tepat.

Sama halnya dengan perusahaan-perusahaan lain, PT Petrokimia Gresik juga tentu membutuhkan seorang HR, terutama dalam hal proses dan kebutuhan yang berkaitan dengan karyawannya.

7. Pertanian
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More