PT Pertamina Buka Beasiswa S2 ke Amerika Serikat dan S1 UPER bagi Putra-Putri Riau

Minggu, 08 Januari 2023 - 09:49 WIB
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) memberikan Beasiswa S2 Internasional dan Beasiswa S1 UPER kepada putra-putri asal Riau. Foto/Dok/UPER
JAKARTA - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pertamina Foundation memberikan ' Beasiswa Prestasi ' berupa Beasiswa S2 Internasional dan Beasiswa S1 Universitas Pertamina (UPER) kepada putra-putri asal Riau.

Sebanyak 12 orang akan mendapatkan kesempatan meraih Pendidikan tinggi tersebut, di antaranya 2 orang untuk beasiswa S2 Internasional di Amerika Serikat dan 10 orang akan meraih beasiswa S1 di Universitas Pertamina .



Para penerima akan mendapatkan bantuan pendidikan penuh, sebagai wujud komitmen PHR dalam meningkatkan kapasitas SDM di Provinsi Riau. Ini juga merupakan pertama kalinya Pertamina memberikan beasiswa penuh di tingkat S2 internasional untuk masyarakat khususnya di Provinsi Riau.

Rektor Universitas Pertamina Prof. Ir. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Ph.D., dalam peluncuran Program Beasiswa Prestasi mengatakan, dibutuhkan sumber daya manusia berkualitas, khususnya di Riau untuk dapat mengoptimalkan potensi energi bumi lancang kuning.

"Universitas Pertamina sebagai kampus teknologi dan bisnis unggulan bentukan Pertamina, siap mendukung pembentukan SDM masa depan Riau. Beasiswa dari Pertamina Hulu Rokan dan Pertamina Foundation ditujukan bagi putra-putri asal Riau," kata Prof. Ir. I Gusti Nyoman Wiratmaja dalam keterangan pers, Minggu (8/1/2023).



Apri Roni Ikhtiar, adalah salah satu putra asli Riau yang tengah berjuang meraih mimpi melalui beasiswa di UPER mengatakan, melalui beasiswa ini, UPER memberikan pengalaman riil dalam mewujudkan cita-citanya sebagai Expert CFD Simulation Engineer di ranah teknik mesin.

"Saya dibimbing oleh dosen ahli dan dosen praktisi dari industri yang berbagi pengalaman nyata," jelas mahasiswa Teknik Mesin UPER angkatan 2019 itu.

Berada dalam ekosistem Pertamina, dirasakan Roni membawa manfaat kedekatan dengan industri bagi mahasiswa UPER. “Saya berkesempatan terlibat dalam riset untuk mengembangkan energi terbarukan berbasis energi surya di desa wilayah Bogor. Juga proyek micro hydro power di salah satu sungai di Bengkulu,” tambah Roni.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More