Beasiswa S2-S3 China-AUN 2023 Resmi Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar

Senin, 09 Januari 2023 - 19:20 WIB
Pemerintah China menawarkan pelajar Indonesia untuk menempuh pendidikan di Negeri Tirai Bambu melalui Program Beasiswa China-AUN 2023/2024. Foto/Ist
JAKARTA - Pemerintah China menawarkan pelajar Indonesia untuk menempuh pendidikan di Negeri Tirai Bambu melalui Program Beasiswa China-AUN 2023/2024. Beasiswa ini memberikan biaya penuh atau fully funded untuk mahasiswa S2 dan S3.

Beasiswa China-AUN adalah beasiswa penuh untuk mahasiswa pascasarjana yang diselenggarakan oleh pemerintah China. Sasaran penerimanya yaitu ASEAN University Network (AUN) yang bertujuan untuk membantu pelajar, pengajar, dan cendekiawan dari negara-negara ASEAN untuk belajar di sana.



Terdapat 30 beasiswa yang ditawarkan setiap tahunnya hanya untuk fresh graduates (master dan doktoral). Pendaftaran dilakukan melalui online form yang telah disediakan AUN Secretariat paling lambat pada 12 Februari 2023 melalui tautan http://www.campuschina.org .

Selain pembiayaan penuh untuk kuliah, beasiswa juga menyediakan tunjangan biaya hidup selama di China. Selain itu, disediakan pula akomodasi dan asuransi kesehatan. Pelajar Indonesia yang tertarik mesti menyiapkan sejumlah dokumen dan syarat-syarat yang dibutuhkan saat mendaftar.



Berikut persyaratan pendaftaran dikutip dari laman Instagram @ditjen.dikti:

1. Memiliki kondisi tubuh sehat dan merupakan warga negara dari negara anggota ASEAN

2. Maksimal berusia 35 tahun untuk mengikuti program S2 dan maksimal berusia 40 tahun untuk program S3

3. Memiliki sertifikat bahasa asing HSK level 4 untuk pilihan program kuliah dengan bahasa pengantar Mandarin dan sertifikat TOEFL/IELST untuk pilihan program kuliah dengan bahasa pengantar Inggris
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More