Rekomendasi Jurusan SNBP 2023 jika Nilai Rapor Terbaik Kamu Fisika

Jum'at, 20 Januari 2023 - 08:32 WIB
loading...
Rekomendasi Jurusan SNBP 2023 jika Nilai Rapor Terbaik Kamu Fisika
Rekomendasi jurusan SNBP 2023 jika nilai rapor terbaik kamu Fisika. Mulai dari Fisika itu sendiri hingga Arsitektur. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Siswa dengan nilai rapor terbaik Fisika bisa memilih sejumlah rekomendasi jurusan kuliah pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi ( SNBP ) 2023. Pilihlah jurusan kuliah sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Nama-nama fisikawan berpengaruh di dunia seperti Albert Einstein, Galileo Galilei, Isaac Newton pasti menjadi idola bagi para penyuka Fisika di bangku sekolah.

Mata pelajaran Fisika akan membawa para siswa untuk mempelajari prinsip gravitasi sehingga planet-planet pun bisa berputar mengelilingi matahari.

Penyuka fisika tentunya familiar dengan teori gravitasi yang ditemukan Isaac Newton ketika sebuah apel jatuh dari pohon dan mengenai kepalanya.

Siswa yang jago Fisika pun bisa meneruskan mempelajarinya di sejumlah jurusan kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023.

Ketentuan memilih jurusan di SNBP 2023 itu setiap siswa dapat memilih dua program studi dari satu PTN atau dua PTN. Namun jika memilih 2 jurusan maka salah satu harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan sekolah asal.

Baca juga: Begini Langkah Tegas Kemendikbudristek Menghapus Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan

Kemudian jika calon mahasiswa di jalur SNBP 2023 hanya memilih satu program studi saja maka mereka dapat memilih PTN yang berada di provinsi mana pun di seluruh Indonesia.

Lalu jurusan kuliah apa saja yang bisa menjadi rekomendasi para penyuka Fisika di SNBP 2023? berikut ini 5 di antaranya dikutip dari laman Aku Pintar.

1. Fisika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)