Tingkatkan Mutu Pendidikan, Universitas BSI dan Litbang SDM Kominfo Jalin Kerja Sama

Kamis, 19 Januari 2023 - 15:13 WIB
loading...
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Universitas BSI dan Litbang SDM Kominfo Jalin Kerja Sama
Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi dengan Dr Hary Budiarto selaku Kepala Badan Litbang SDM Kominfo jalin kerja sama tingkatkan mutu pendidikan. Foto/Dok/UBSI
A A A
JAKARTA - Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan dengan menjalin kerja sama dari berbagai perusahan dan badan pemerintahan.

Universitas BSI melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Litbang SDM) Kominfo .



Penandatangan ini dilakukan langsung oleh Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi dengan Dr Hary Budiarto selaku Kepala Badan Litbang SDM Kominfo di Gedung Kominfo, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hary Budianto menjelaskan bahwa salah satu implementasi kegiatan kerja sama ini adalah program TSA (Talent Scouting Academy) yang merupakan salah satu akademi yang berada dalam program Digital Talent Scholarship (DTS).

“TSA bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan daya saing untuk memenuhi tenaga kerja terampil dalam rangka menciptakan ekosistem digital yang seimbang dan berkelanjutan,” ujar Hary dalam keterangan pers, Kamis (19/1/2023).



Ia menambahkan, program TSA juga mendukung sistem Micro Credentials, di mana materi yang diberikan akan dikonversi menjadi SKS. Sistem konversi SKS ini juga tergantung dari Universitas nya masing-masing.

Rektor Universitas BSI, Mochamad Wahyudi mengatakan bahwa kerja sama kedua belah pihak ini akan diimplementasikan sesuai kebutuhan secara optimal dan berkesinambungan.

“Melalui kerja sama dapat meningkatkan pelaksanaan program-program nasional di bidang komunikasi dan informatika serta meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, dalam bentuk pengkajian dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi,” tutup Wahyudi.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4352 seconds (0.1#10.140)