9 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Bekerja di PT Bursa Efek Indonesia

Minggu, 22 Januari 2023 - 06:17 WIB
loading...
9 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Bekerja di PT Bursa Efek Indonesia
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Jurusan kuliah yang banyak dibutuhkan tersebut didominasi oleh program studi fakultas ekonomi.

Berkembangnya pasar modal Indonesia belakangan ini yang diikuti dengan tingginya minat dan pengetahuan masyarakat tentang pasar modal membuat Bursa Efek Indonesia sebagai penyelenggara bursa saham menjadi perusahaan yang naik daun.

Oleh karenanya banyak orang baik yang telah berpengalaman maupun fresh graduate mencoba untuk mendaftar di PT BEI. Beberapa ketentuan perlu diperhatikan ketika hendak mendaftarkan diri, salah satunya memeriksa jurusan apa yang dibutuhkan.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Shopee

Berikut sembilan jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di PT Bursa Efek Indonesia :

1. Manajemen Bisnis

Jurusan yang mempelajari tentang kegiatan manajerial untuk mencapai tujuan bisnis ini biasa menempati posisi Potential Listing Development Officer dalam PT Bursa Efek Indonesia.

2. Ilmu Ekonomi

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, lulusan Ilmu Ekonomi tentu akan dibutuhkan untuk mengisi posisi seperti Head of IDX Representative Office atau Issuer Evaluation & Monitoring Officer.

3. Akuntansi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2235 seconds (10.101#12.26)