Australia Buka Pendaftaran Beasiswa S2-S3 Tanpa Batas Usia dan IPK di Bawah 3

Senin, 23 Januari 2023 - 09:49 WIB
loading...
Australia Buka Pendaftaran Beasiswa S2-S3 Tanpa Batas Usia dan IPK di Bawah 3
Pemerintah Australia kembali membuka beasiswa Australia Awards Scholarships (AAS) 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah Australia melalui Departemen Luar Negeri dan Perdagangan, Departemen Pendidikan dan Pelatihan, serta Pusat Riset Pertanian Internasional Australia (ACIAR) kembali membuka beasiswa Australia Awards Scholarships (AAS) 2023.

Beasiswa Australia Awards Scholarships 2023 bisa menjadi pilihan pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3 di Australia. Beasiswa yang dibuka pada 1 Februari 2023 ini tidak menetapkan batas umur dan IPK bisa di bawah 3.

Baca juga: Ini Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023, Cek Tahapan dan Cara Daftar

Kelebihan beasiswa ini memprioritaskan para pendaftar perempuan, penyandang disabilitas dan mahasiswa atau pendaftar dari wilayah target beasiswa ini, seperti Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, dan Papua Selatan.

Kemudian ada Papua Pegunungan, Papua Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Lampung. Seluruh pendaftar yang diprioritaskan ini masuk ke dalam daftar Equity Target Groups.

Bagi mahasiswa Master Degree (S2) akan didanai melalui beasiswa dengan durasi maksimal 2 tahun dan Doctorated Degree (PhD) dengan durasi maksimal 4 tahun.

Baca juga: Beasiswa S2 ke Jepang, Kuliah Gratis dan Tunjangan Sebesar Rp21,2 Juta per Bulan

Tujuan beasiswa ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, hubungan pendidikan, serta hubungan jangka panjang yang positif antara Australia, negara tetangga dan masyarakat global.

Jika tertarik, ketahui syarat dan jadwal pendaftaran beasiswa Australia yang tanpa batas usia dan IPK di bawah 3 ini.

Cakupan Beasiswa AAS:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1543 seconds (10.55#12.26)