BuddyKu dan iNews Goes to Bandung, Berbagi Tips Public Speaking kepada Mahasiswa

Selasa, 24 Januari 2023 - 14:05 WIB
loading...
BuddyKu dan iNews Goes to Bandung, Berbagi Tips Public Speaking kepada Mahasiswa
BuddyKu dan iNews mengadakan kegiatan iNews Goes to Bandung dengan tema Introduction to Media and Explore the Career Opportunity di Unpad. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - BuddyKu dan iNews mengadakan kegiatan iNews Goes to Bandung dengan tema Introduction to Media and Explore the Career Opportunity. iNews Goes to Bandung kali ini dilaksanakan di Graha Sanusi Hardjadinata, Universitas Padjadjaran ( Unpad ), Dipati Ukur, Kota Bandung, Kamis (19/1/2023).

Dihadiri lebih dari 150 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan umum, kegiatan tersebut berlangsung secara meriah. Dibuka dengan doa yang dipanjatkan oleh TGB. Dr HM Zainul Majdi Lc. MA, yang mengharapkan dengan berlangsungnya acara ini serta kehadiran generasi muda, media dapat menjadi nilai kontributif bagi Indonesia menjadi negara yang maju.

Baca juga: Rekrutmen SIPSS Polri 2023 Dibuka Hari Ini, Lulusan dari Jurusan Apa yang Dibutuhkan?

Menghadirkan banyak narasumber berkompeten yakni TGB. Dr HM Zainul Majdi Lc. MA selaku Vice President Commisioner Independent Commisioner PT. MNC Tbk, Prabu Revolusi selaku Chief News Officer MNC Media dan COO BuddyKu, Aiman Witjaksono selaku Deputy Editor in Chief iNews, dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah selaku Lecturer of Political Science (FISIP) Unpad dan Abraham Silaban selaku Excecutive Producer MNC Media.

Acara BuddyKu dan Inews Goes to Bandung ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan memperlihatkan bagaimana seorang jurnalis dan pelaku media menjalankan pekerjaannya di era kemajuan teknologi informasi.

Dalam sesi obrolan dengan para peserta Aiman Witjaksono memberikan motivasi agar bagi siapa pun generasi muda Indonesia yang hadir dalam acara tersebut terus bersemangat dalam meniti karier serta percaya akan adanya proses yang akan berbuah hasil bagus jika dijalani dengan baik.

Baca juga: Kapan Pendaftaran SNBP 2023 Dimulai? Catat Tanggal dan Link-nya

Aiman juga memberikan tips terkait dengan public speaking. Menurutnya tidak ada orang yang tidak gugup untuk memulai berbicara dihadapan orang banyak, Aiman mengajarkan tips untuk meredam kegugupan dalam menyampaikan pendapat yang bertujuan agar dapat menyampaikan kemasan berita dengan skill komunikasi yang baik.

“Di dunia jurnalistik tentu sangat dibutuhkan skill komunikasi yang baik. Dengan demikian, saya berpesan agar rekan-rekan semua untuk dapat mengendalikan emosional seseorang terkait hal ragu maupun gugup dalam menyampaikan informasi,” kata Aiman, Selasa (24/1/2023).

Aiman menjelaskan kegugupan itu hal yang wajar, namun untuk mengatasi kegugupan tersebut seseorang dapat mengubahnya menjadi adrenalin sehingga dapat lebih bersemangat lagi ketika menyampaikan pembicaraan di depan khalayak umum.

Sementara itu, Lecturer of Political Science (FISIP), Ferry Kurnia Rizkiyansyah, memberikan edukasi bagi generasi muda yang juga memiliki peran sebagai agent of change (agen perubahan) untuk dapat memberikan dampak positif sehingga sebuah produk jurnalistik dapat dirasakan oleh semua pihak.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)