10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Remote, Cocok untuk yang Suka WFH dan WFC

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:53 WIB
loading...
10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Remote, Cocok untuk yang Suka WFH dan WFC
Terdapat 10 jenis pekerjaan yang bisa remote atau dikerjakan jarak jauh. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat 10 jenis pekerjaan yang bisa remote atau dikerjakan jarak jauh. Jenis pekerjaan yang bisa remote ini dapat dilakukan di berbagai tempat sehingga tergolong praktis dan fleksibel.

Selain cocok untuk yang suka Work From Home (WFH) dan Work From Cafe (WFC) juga sesuai bagi para mahasiswa yang tengah mencari pekerjaan sambilan.

Belakangan ini pekerjaan yang bisa remote ini juga kerap dibuka oleh beberapa perusahaan, sebab dinilai lebih menguntungkan. Karena dengan sistem kerja remote, perusahaan tidak perlu menyediakan dan membiayai fasilitas kantor.

Baca juga : Jenis Pekerjaan dan Skill yang Dibutuhkan di Era Metaverse

Berikut 10 pekerjaan yang bisa remote.

1. Desainer Grafis

Pekerjaan yang berkaitan dengan kebutuhan grafis perusahaan seperti menyediakan logo, infografis, atau menyediakan promosi visual ini dapat dilakukan secara remote tanpa harus ke kantor.

Intinya seorang desain grafis hanya perlu membuat desain yang diminta oleh perusahaan dan apabila terdapat revisi desain dan lain sebagainya dapat dilakukan secara komunikasi jarak jauh.

2. Content Writer

Seorang Content Writer bertugas untuk menulis konten yang relevan untuk website. Sebagian besar pekerjaan ini juga dapat dilakukan secara daring, asalkan mengetahui kemauan klien dan dapat menyelesaikannya dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)