Nono Miliki Tanda Anak Berbakat, Nadiem: Unik Seperti Saya

Kamis, 26 Januari 2023 - 13:22 WIB
loading...
Nono Miliki Tanda Anak Berbakat, Nadiem: Unik Seperti Saya
Pertemuan Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau Nono dengan Mendikbudristek, Nadiem Makarim yang diinisiasi MNC Media, Rabu (25/1/2023). Foto/Agung Bakrti Sarasa.
A A A
JAKARTA - Prestasi yang diraih Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nono sebagai Juara 1 Olimpiade Sempoa Internasional membuat banyak masyarakat Indonesia bangga. Tidak terkecuali bagi Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Seperti diketahui, Nono merupakan siswa kelas 2 SD asal NTT yang berhasil meraih Juara 1 Kompetisi Matematika dan Sempoa Internasional atau Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition.

Baca juga: Nono Bocah SD Juara Matematika Dunia dari NTT Tolak Laptop dari Nadiem, Kenapa?

Menurut pengakuan sang ibu, Nuryati Seran, Nono sudah menyukai Matematika sejak berusia 4 tahun. Nono pun terbilang anak yang sangat aktif.

"Nono ini sudah suka Matematika sejak umur 4 tahun, Anaknya sangat aktif pak seperti Bapak lihat aktif sekali, kadang kadang saya cape," ungkap Nuryati saat bertemu Nadiem Anwar Makarim di Kantor Kemendikbudristek, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

Nadiem menilai wajar jika Nono merupakan anak yang sangat aktif. Sebab menurutnya, hal itu merupakan salah satu ciri anak berbakat.

Baca juga: Momen Nono Bocah Jenius dari NTT Bertemu Nadiem, Ngaku Ngefans Elon Musk

"Memang anak-anak berbakat itu suka unik, kadang-kadang susah diatur seperti saya," ucap Mendikbudristek yang akrab disapa Mas Menteri ini.

"Karena dia menyukai sesuatu dan kepada hal lain dia tidak terlalu suka, dipaksakan untuk menyukai yang lain juga akhirnya anak itu berontak," tambahnya.

Oleh karena itu, kata Nadiem, pihaknya memiliki program bernama Merdeka Belajar, dimana siswa bisa memilih pelajaran yang diminati. Hal ini dilakukan agar para siswa bisa mengoptimalkan bakatnya dan bisa memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2256 seconds (10.101#12.26)