Perbedaan Jurusan Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Linguistik, Mana yang Cocok untukmu?

Sabtu, 28 Januari 2023 - 11:40 WIB
loading...
Perbedaan Jurusan Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Linguistik, Mana yang Cocok untukmu?
Perbedaan jurusan Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Linguistik penting sebagai informasi awal bagi calon mahasiswa baru. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa baru tidak hanya harus menentukan kampus yang tepat namun juga jurusan kuliah yang cocok. Bagi kalian para penyuka bahasa, berikut ini ulasan mengenai perbedaan jurusan Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Linguistik.

Beberapa dari kalian mungkin masih kesulitan menentukan perbedaan antara jurusan Sastra dan Pendidikan Bahasa untuk lanjut studi di perguruan tinggi.

Namun ternyata ada salah satu rumpun ilmu dengan bahasa yang hampir mirip lainnya, yaitu Linguistik. Lalu apa perbedaan antara ketiga ilmu tadi?

Biar para pejuang kuliah tidak bingung, mari dalami perbedaan antara jurusan Sastra, Pendidikan Bahasa, dan Linguistik yang dikutip dari Instagram Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) Kemendikbudristek berikut ini.

Baca juga: Mahasiswa ITS Ciptakan Aplikasi Sarapanku, Intip Fitur Unggulannya

Pendidikan Bahasa

Jurusan Pendidikan Bahasa bertujuan untuk membentuk mahasiswanya agar mahir dalam mengerjakan berbagai keterampilan berbahasa dengan baik dan efektif.

Selain berisi berbagai teori mengenai bahasa, dalam perkuliahan Pendidikan Bahasa juga diajarkan teori tentang Pendidikan dan Keguruan.

Materi ini meliputi dasar-dasar pendidikan, psikologi pendidikan, hingga bagaimana kalian yang ingin menjalani profesi sebagai guru.

Nah, bagi kalian yang suka mendalami soal bahasa serta tertarik untuk mengajar dan berbagi ilmu, jurusan Pendidikan Bahasa ini sangat cocok untukmu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)