Apa Itu Beasiswa Parsial LPDP 2023? Simak Skema dan Ketentuan Pendanaannya di Sini

Minggu, 29 Januari 2023 - 18:17 WIB
loading...
Apa Itu Beasiswa Parsial LPDP 2023? Simak Skema dan Ketentuan Pendanaannya di Sini
Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beasiswa Parsial merupakan salah satu program beasiswa LPDP yang dibuka tahun 2023 ini. Sama halnya dengan jenis lainnya, beasiswa ini juga memiliki berbagai ketentuan yang perlu diketahui pendaftar.

Sebelumnya, pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023 gelombang 1 telah resmi dibuka beberapa waktu yang lalu. Menurut jadwal yang tertera, pendaftaran akan terbuka hingga 25 Februari 2023 mendatang.



Dari ketiga jenis yang dibuka, salah satunya adalah program umum dan terdiri atas Beasiswa Reguler, Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD), dan Beasiswa Parsial.

Lantas, apa sebenarnya yang dimaksud dengan beasiswa parsial LPDP 2023 ini?

Mengutip keterangan dari Booklet Program Beasiswa Parsial 2023 yang dirilis LPDP Kemenkeu, jenis beasiswa umum jenjang magister atau doktor yang diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI).



Adapun untuk skema yang diberlakukan adalah pendanaan bersama antara LPDP dengan individu terkait yang menerimanya. Jadi, dalam hal ini kedua pihak tersebut sama-sama melakukan pembiayaan beasiswa.

Lebih lanjut, pendanaan Beasiswa Parsial LPDP 2023 ini terdiri atas Dana Pendidikan dan Dana Pendukung. Berikut rincian dan pilihan skema pendanaannya.

1. Dana Pendidikan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)