8 Jurusan Kuliah di UGM Kurang Diminati Calon Mahasiswa, Peluang Masuknya Besar

Minggu, 29 Januari 2023 - 18:50 WIB
loading...
8 Jurusan Kuliah di UGM Kurang Diminati Calon Mahasiswa, Peluang Masuknya Besar
Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa perlu tahu, ada sejumlah jurusan kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN)yang kurang diminati siswa. Hal ini bisa menjadi pilihan untuk bisa lolos ke PTN yang diimpikan.

Bagi kalian yang ingin masuk ke Universitas Gadjah Mada ( UGM ) berikut 8 jurusan kuliah yang jarang diminati dan perlu kalian ketahui.



Tidak bisa dimungkiri, UGM yang berpusat di DIY ini masih menjadi favorit bagi kebanyakan calon mahasiswa baru.

Bagaimana tidak, berdasarkan data dari UniRank 2021, UGM menjadi universitas nomor 1 di Indonesia mengalahkan Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Brawijaya (UB).

Meski demikian, tidak semua fakultas dan jurusan di UGM jadi favorit banyak orang. Ada beberapa jurusan yang jarang diminati di UGM. Buat tahu apa saja jurusan UGM yang sepi peminat, kalian bisa melihat dari tingkat persentase keketatannya.



Semakin besar persentasenya, otomatis semakin kecil tingkat persaingan kalian dengan orang lain. Artinya, peluang lolos ke kampus impian semakin besar.

Dikutip dari laman resmi Zenius, berikut ini telah terangkum 8 jurusan Soshum dan Saintek yang sepi peminat serta daya tampung 2022 di UGM.

1. Fisika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0721 seconds (0.1#10.140)