5 Jurusan Langka Hanya Ada di UGM, Peluang Kerjanya Menjanjikan

Senin, 30 Januari 2023 - 16:43 WIB
loading...
A A A
2. Kartografi dan Penginderaan Jauh

Kartografi dan Penginderaan Jauh juga termasuk jurusan langka yang hanya ada di UGM. Jurusan jenjang S1 ini juga sudah terakreditasi Unggul BAN PT.

Berdasarkan tracer study yang dilakukan pada tahun 2015 untuk siswa KPJ, rata-rata masa tunggu kerja lulusan KPJ berada di bawah 3 bulan dan 81% siswa KPJ telah memulai pekerjaan mereka sebelum wisuda

Baca juga: 14 Istilah di SNPMB 2023 yang Wajib Calon Mahasiswa Baru Ketahui

3. Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan

Program studi S1 Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan juga sudah terakreditasi A oleh BAN PT. Jurusan ini berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

Lulusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan bisa menjadi analis kebijakan sosial, community development officer (CDO), bekerja di lembaga swasta, pemerintah, dan LSM, serta menjadi peneliti sosial, aktivis sosial, hingga penggerak usaha sosial.

4. Higiene Gigi

Program Studi Higiene Gigi (Dental Hygiene Program) Fakultas Kedokteran Gigi UGM merupakan program studi jenjang S1 pertama yang menyelenggarakan pendidikan higiene gigi di Indonesia yang dibuka pada 2008 lalu.

Jurusan yang terakreditasi B LAMPTKes ini bekerja pada berbagai lembaga pemerintah dan swasta, baik lokal maupun nasional, seperti rumah sakit, puskesmas, instansi kesehatan, BPJS, pengajar, maupun bekerja di lembaga-lembaga lain yang bergerak dalam kesehatan gigi dan mulut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)