10 Ciri Anak Jenius, Nomor 7 Bikin Orang Tua Naik Darah

Rabu, 01 Februari 2023 - 10:32 WIB
loading...
10 Ciri Anak Jenius, Nomor 7 Bikin Orang Tua Naik Darah
Anak Jenius. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setiap anak terlahir dengan kelebihan dan kemampuannya tersendiri. Namun, sejumlah anak dapat memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Ciri-ciri anak jenius ini umumnya juga dapat diamati sejak dini. Istilah jenius sering kali disematkan pada orang-orang yang memiliki tingkat kecerdasan dan kreativitas tinggi.



Sedikitnya ada 10 ciri anak jenius sejak dini yang perlu diketahui. lantas, apa sajakah ciri-ciri anak jenius sejak dini yang bisa diketahui? Berdasarkan hasil penelusuran tim SINDOnews, berikut ulasannya:

1. Memiliki Kosakata yang Banyak

Secara umum, seorang anak mulai bisa berbicara pada usia 15 bulan pertama. Dalam hal ini mereka mulai bisa mengucapkan kata-kata sederhana yang mungkin belum jelas pelafalannya.

Namun, pada anak-anak berbakat, biasanya mereka memiliki kosakata yang cukup banyak. Mereka bisa mengucapkan kata, frasa, hingga kalimat yang belum bisa dilakukan anak-anak seumurannya.



2. Memiliki Ingatan yang Sempurna

Seorang anak jenius sejak dini juga bisa diketahui dari caranya menyimpan informasi. Dalam hal ini, mereka bisa mengingat dengan mudah hal-hal yang biasa dilakukan. Namun, perlu diketahui juga bahwa seiring berjalannya waktu, orang tua harus bersiap karena ingatan tajam mereka akan membuatnya semakin penasaran dengan hal lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3149 seconds (0.1#10.140)